10 Manfaat Air Kelapa Muda

Paling enak kalo dipantai minum es kelapa muda pastinya segeeerrrr, kawan2 tahu tidak bahwa ada banyak manfaat air kelapa muda bagi kesehatan kita dan bagus untuk tubuh kita. Berikut ini saya jelaskan  10 manfaat air kelapa bagi kesehatan : ...

1. Membantu turunkan berat badan 
Ini satu lagi manfaat kesehatan dari air kelapa yang tidak hanya berlaku untuk perempuan, tetapi juga laki-laki. Air kelapa rendah kalori dan juga mengenyangkan. Ini akan mengeluarkan racun dari tubuh, membersihkan sistem dan melewati oksigen dalam sel darah. Minuman bebas lemak ini juga menurunkan tingkat kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan membakar timbunan lemak dalam tubuh.

2. Minuman sehat saat hamil
Wanita hamil di daerah tropis bisa minum air kelapa setiap hari untuk meredakan morning sickness dan mencegah muntah. Minuman ini mengandung elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, dan riboflavin, juga kaya vitamin C yang sangat diperlukan selama kehamilan. Air kelapa juga mengandung asam laurat (ditemukan dalam ASI), serta sifat antibakteri dan antimikroba yang melindungi tubuh dari infeksi.



3. Membantu mencegah batu ginjal 
Hal pertama yang dapat dilakukan guna mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal adalah cukup konsumsi air atau cairan. Cairan bisa diperoleh dari air kelapa, air mineral, dan lainnya. Ada benarnya bahwa air, baik. air kelapa maupun air mineral, dapat mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal. Hanya saja, air kelapa tidak dapat menyembuhkan batu ginjal.
4. Memulihkan rasa pusing akibat mabuk
Mabuk karena mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan harus segera dinetralkan. Caranya dengan minum air, baik air mineral maupun air kelapa. Sebenarnya, untuk meredakan rasa pusing akibat mabuk, sebaiknya minum air yang mengandung gula. Tujuannya agar gula bisa cepat masuk ke dalam pusat susunan saraf dan mengambil alih keterikatan tubuh pada alkohol. Dengan begitu, efek negatif dari mabuk dapat dinetralkan.

5. Dapat mengobati penyakit demam berdarah 
Dengan meminum air kelapa muda hijau yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis secara teratur. Dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati demam berdarah.
6. Dapat mengobati cacingan pada anak
Berikan air kelapa muda yang diberi sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang mengalami gangguan cacingan. Mungkin ini tidak terlalu memiliki manfaat untuk orang dewasa.
7. Dapat mengobati gatal-gatal, eksim, kaki pecah-pecah
Untuk mendapatkan khasiat darinya, gunakan cara seperti berikut, rendam satu genggam beras dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Lalu giling beras itu hingga halus (menjadi tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada bagian tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4hari.
8. Dipercaya dapat mengobati luka bakar
Ternyata manfaat yang tak kalah hebat adalah untuk mengobati luka bakar, Silahkan dicoba dengan mencampurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Oleskan bahan tersebut pada bagian yang terkena luka bakar. Silahkan dilihat khasiat yang ditimbulkan.
9. Menyegarkan tubuh yang letih
Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tapi juga memberikan efek pendinginan untuk tubuh anda dan saluran pencernaan. Sistem kerja pada lambung dapat menyebabkan peradangan dan ini dapat disembuhkan dengan air kelapa. Ini juga mengontrol suhu tubuh.
10. Menyembuhkan infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih adalah infeksi umum yang dihadapi oleh mayoritas perempuan. Air kelapa membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi ragi yang menyebabkan infeksi saluran kemih atau lainnya. Konsumsilah air kelapa dua kali sehari jika Anda menderita infeksi vagina tersebut.

Berikut 10 manfaat air kelapa bagi kesehatan, semoga bermanfaat ^_^